Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo
Uncategorized

Ekonomi Kreatif Gorontalo Mulai Tancap Gas

Sebanyak 75 orang penggiat ekonomi kreatif, pemerintah dan komunitas bertemu dalam rapat koordinasi bidang pengembangan ekonomi kreatif dan Sumber Daya Manusia pariwisata di Gorontalo Palace Convention Center, Kota Gorontalo, Kamis (12/3/2020).

Sebagain dari mereka berasal dari pelaku dan penggiat ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo yang bergerak di bidang fashion, kuliner, fotografi, musik, pertunjukan dan sektor lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif dan SDM Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo. Dalam laporannya, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan SDM Pariwisata, Nurlaela N Musa, mengatakan rapat koordinasi  ini bertujuan menyinergikan program kegiatan antara provinsi dan kabupaten /kota untuk mencapai tujuan bersama.

“Sinergi diperlukan dan penting untuk mendapatkan hasil yang optimal, terutama bagi dinas pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten/kota,” kata Nurlaela N Musa.

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo , Rifli M Katili sangat mengapresiasi dan mendukung Komite Kreatif yang dibentuk di Kabupaten Bone Bolango. Rifli Katili juga menegaskan perlunya menyinergikan pengembangan ekonomi kreatif di depan.

“Ekonomi kreatif adalah kekuatan ekonomi baru yang  meliputi 16 subsektor,  mencakup 223 lapangan usaha, sektor Ekraf meliputi fashion, kuliner, kriya, fotografi, dan musik merupakan skala prioritas,” kata Rifli Katili.

Dijelaskan Rifli Katili kemajuan suatu daerah dilihat dari kemajuan aktifitas ekonominya, untuk itu pertemuan ini merupakan muara kepentingan berbagai pelaku usaha kreatif yang harus dimanfaatkan, berkolaborasi untuk meraih kesuksesan bersama. (Aldi Inaku)

Related posts

522 Origin Connection Time-out

522 Origin Connection Time-out


cloudflare-nginx