Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo
Berita

Dinas Pariwisata Support Festival Papualangi Hills 2021

PARIWISATA (GORONTALO) – Gelaran Festival Papualangi Hills 2021 sukses digelar dengan nikmat. Festival yang pertama kali digelar ini menambah deretan festival pariwisata yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Utara.

Pesona Festival Papualangi Hills digelar di Desa Papualangi, Kecamatan Tolingula Kab. Gorontalo utara. Selasa (7/4/2021)

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang tetap konsisten memajukan pariwisata yang ada di Gorontalo Utara.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten Gorontalo Utara melalui dinas pariwisata Gorontalo Utara memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang tetap konsisten memajukan pariwisata khususnya digorontalo utara.”ungkap thariq

Dirinya juga mengajak semua masyarakat di gorontalo utara maupun diluar gorontalo utara agar datang dan menikmati keindahan alam yang ada dipapualangi.

Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut mengaku sangat terkesan dengan pesona yang dimiliki desa papualangi. Daya tariknya begitu luar biasa, pengunjung yang datang kesini menurutnya akan betah berwisata di tempat ini, karena menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuk. tidak hanya itu, sensasi sungai arum jeram yang merupakan daya tarik utama di tempat ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan.

“Tempat ini saya akui sangat luar biasa, luar biasa pemandangan alamnya, luar biasa potensinya. Saya merasa Papualangi ini Bogornya Gorontalo” imbuh Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili.

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata Rifli Katili mengatakan terdapat 3 aspek penting yang menjadi dasar dalam perencanaan pengembangan pariwisata yang disingkat dengan 3A (atraksi, amenitas, aksesbilitas). Aspek 3A merupakan syarat minimal bagi pengembangan sebuah destinasi wisata.

Setiap destinasi wisata sudah pasti mempunyai keunikan dan ciri khasnya masing-masing yang membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut. Di lain sisi, faktor amenitas dan aksesbilitas akan menjadi kunci bagi keberlangsungan wisatawan dalam menikmati pengalaman berwisata.

Ketiga faktor ini memiliki peran penting dalam membangun pengalaman berwisata yang nyaman serta menyenangkan bagi wisatawan” Kata Rifli Katili Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Aspek 3A strategis untuk mengembangkan sebuah destinasi pariwisata yakni pertama Aksesbilitas berkaitan dengan akses jalan menuju lokasi, kedua, Amenitas yakni merupakan penunjang sarana dan prasana di destinasi dan Atraksi yaitu bersentuhan dengan seni, budaya, kekayaan alam, sejarah dan lain sebagainya

Tujuan kegiatan pelaksanaan festival Papualangi Hill ini untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut. Dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, unsur TNI/Polri, Basarnas, Perwakilan Dinas PMD Provinsi Gorontalo, Dinas Pariwisata Gorut, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan Masyarakat Desa Papualangi.

Pewarta : Aldi Inaku

Related posts