Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo
Berita Daerah

Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19

Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Aula Dinas Pariwisata Prov. Gorontalo

Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Corona Virus Disease 19, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar Sosialisasi Langkah Pencegahan Penyebaran Covid 19 pada hari Kamis (19/3/2020) di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi. Hj. Erni Nuraini Mansur, SKM, M.Kes.

Sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh Staf dan Dharma Wanita Persatuan lingkup Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo ini  ditujukan  untuk mengedukasi seluruh ASN dan ibu – ibu Dharma Wanita untuk satu pemahaman tentang upaya pengendalian terhadap Virus Corona yang sedang mewabah di dunia.

“Alhamdulillah untuk Provinsi Gorontalo belum ada kasus positif, sehingga kita perlu berupaya untuk mempertahankan status tersebut dan melakukan pencegahan dimulai dari diri kita sendiri”, ujar Erni Mansur yang merupakan Kasie Surveillans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Beliau menambahkan sosialisasi ini juga bertujuan agar kita dapat melakukan edukasi ke masyarakat sehingga masyarakat tidak menjadi panik dan was – was. Adapun langkah – langkah yang wajib dilakukan dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari adalah berperilaku hidup bersih dan sehat, menjaga jarak atau social distancing, menjaga daya tahan tubuh, mengkonsumsi makanan bergizi dan mengurangi stress.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli M. Katili menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata masuk dalam Gugus Tugas yang telah di tetapkan dalam Surat Keputusan Gubernur Gorontalo  yang wajib melaporkan setiap hari apa yang dilakukan oleh gugus tugas pariwisata terkait dengan langkah – langkah yang berkaitan dengan kebijakan di bidang kepariwisataan.

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi bukan semata – mata terkait dengan wabah virus Corona, tetapi kita juga adalah merupakan agen atau garda terdepan untuk mensosialisasikan bagaimana kita di Dinas Pariwisata ini juga dapat menginformasikan kebijakan – kebijakan di bidang pariwisata yang kita lakukan bekerjasama dengan instansi dan industri pariwisata”, ujar Rifli.

Ditambahkan pula untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, apabila ada ASN yang merasa kurang sehat agar dapat beristirahat dan bekerja dari rumah. “Tentunya dengan tetap mengaktifkan telepon genggamnya masing – masing agar tetap bisa dihubungi apabila ada tugas – tugas penting sehingga tugas pokok dan fungsi masing – masing dapat berjalan sebagaimana biasa”, tutupnya.  (Aldi Inaku)

 

 

 

Related posts